Saran Penting Sebelum Memanggang Daging

HARI Raya Idul Adha khususnya di Indonesia identik dengan panggang memanggang. Sebab, cara ini dinilai lebih mudah dilakukan. Kendati demikian, memanggang sebenarnya memiliki teknik khusus. Berikut adalah beberapa tips dasar untuk memanggang daging, seperti dilansir myhalalkitchen.com, Kamis (18/9/2014). Alat panggang Pilihlah jenis alat pemanggang yang nyaman. 

Menggunakan arang atau gas adalah salah satu jenis pemanggang yang paling umum dicari. Jenis makanan Beberapa sayuran yang cocok dikombinasikan dengan daging saat dipanggang adalah Paprika, Jagung dan lain sebagainya. Untuk daging sapi, bagian yang paling cocok untuk di panggang adalah tenderloin, sirloin, iga, rusuk, dan paha. 

Kambing atau domba semua bagian cocok untuk dipanggang sama seperti daging ayam. Ikan juga cukup kuat untuk tetap utuh di atas api, contohnya seperti tuna, salmon, kakap merah. Bumbu Simpan makanan di suhu kamar selama sekitar satu jam sebelum memanggang. 

Ketika membuat bumbu-bumbu buatan sendiri dan saus, gunakan sedikit gula atau minyak karena akan menyebabkan daging terbakar dengan cepat. Rendam tusuk kayu dalam air selama 30 menit sebelum digunakan untuk mencegah terbakar atau hangus. Suhu saat memanggang Makanan dapat panggang langsung di atas sumber panas atau sedikit dari sisi, yang dikenal sebagai memanggang tidak langsung. 

Makanan yang membutuhkan waktu lebih dari 20 menit untuk matang antara lain ayam utuh, fillets ikan besar, dan potongan tulang daging atau iga dan harus dimasak menggunakan metode tidak langsung. Untuk potongan-potongan daging seperti daging steak, grill diatas api langsung untuk menghindari matang diluar dan mentah di dalam. 

Membalik makanan pada waktu yang tepat harus dilakukan untuk menghindari kegosongan. Setelah Anda mulai panggangan menjaga tutup ditutup sehingga bisa menghangatkan benar. Lakukan hal yang sama jika memasak sesuatu lebih dari 20 menit, membuka hanya bila diperlukan. Saus mengandung madu, kecap atau gula harus diterapkan selama sepuluh menit terakhir dari memasak untuk menghindari daging terkesan hangus. 

Diamkan daging selama 10 menit setelah dipanggang untuk mempertahankan kaldunya. Tips untuk memanggang Aman Potong lemak pada daging untuk menghindari flare up, Jauhkan panggangan jauh dari rumah Anda dan struktur kayu lainnya seperti pagar dan kayu. Nikmati Pengalaman Memanggang dilahan terbuka dan saling kerja sama merupakan saat yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat dekat.